Langsung ke konten utama

HP Wireless Elite Desktop

Keyboard Mouse Wireless Combo HPBentuk design HP selalu menarik perhatian saya, balutan antara silver dan black, seakan-akan memberikan nuansa gagah, dan elegan, dengan bentuknya yang memiliki nilai dan ciri khas tersendiri, membuat setiap orang mampu mengenal produk design Hewlett Packard (HP) walau dari jarak yang agak jauh. 




Biasanya saya hanya mencoba keyboard mouse merk-merk standard dari harga termurah 50.000 sampai dengan model yang masih cocok untuk kantong senilai 300.000 sampai 500.000, ada merk yang entah dari mana munculnya merk tersebut, yang kadang kalau kita cari lagi merk tersebut tidak akan muncul lagi untuk produksi berikut, dan juga pernah mencoba menggunakan merk Genius, dan Logitech yang memang sudah merupakan merk yang harus dipakai bagi yang ingin mendapatkan kenyamanan beraktifitas didepan komputer dengan mengesampingkan faktor harga.

Hari ini, saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba HP Wireless Elite Keyboard, agak terkejut karena tidak menyangka dari packingnya saja terlihat begitu slim dibandingkan dengan kelas sejenisnya, bobot tidak terlalu ringan, kalau terlalu ringan, malah sangsi dengan material yang ada didalamnya. Setelah dibuka kotaknya, mouse ternyata memang sudaha ada didalamnya, awalnya mengira tentu mouse akan berada dalam kotak yang berbeda, ternyata tidak. Begitu dibuka, wow, agak terkejut. Bentuk Keyboardnya itu, sangat slim, bahkan boleh dibilang slim untuk kelas dengan harga yang sama. Saya mencoba menekan tutsnya, wow... lembut, nyaris tanpa suara, mirip dengan keyboard-keyboard yang ada pada notebook. 


Keyboard Mouse Wireless Hewlett PackardDan yang paling menyenangkan receivernya hanya 1 dengan colokan USB. Dan saya menemukan bahwa mouse dan keyboard wireless ini benar-benar plug and play, bahkan tidak memerlukan driver. selain itu saya juga menemukan beberapa tombol fungsi tidak akan bekerja kalau tidak menginstall software bawaan dari HP.Bentuk mousenya yang glossy sekilas mirip dengan mouse apple, dengan bentuk simetris, halus dan sangat cocok dengan gengaman tangan orang dewasa. Ada beberapa poin yang agak menganggu untuk mousenya suara kliknya termasuk besar, walau tidak menganggu, dan scroll nya juga terkesan agak berat, mungkin ini karena masih baru, jadi untuk pemakaian yang lama nanti, kita harapkan saja gerakannya menjadi lebih ringan. Oya tenaganya menggunakan Batere AA. Khusus untuk mouse selain memiliki tombol connect yang berwarna biru, juga memiliki switch on dan off. Dan dalam HP telah dimuat batere Energizers. Mouse HP ini menganut 800 dpi optical mouse, dan untuk ukuran dimensi sepertinya sekitar 4,5 x 2.5 inci. Penerimaan nirkabel juga sudah menganut Nirkabel 2.4 GHz.
Keyboard Wireless Hewlett PackardDimensi pada keyboardnya sekitar 17,2 x 6 inci, menggunakan dua batereai AAA yang juga sudah terpasang dengan batere Energizers, tidak ditemukan ada tombol power pada keyboard, tapi ada sebuah tombol dengan lambang bulan sabit yang terdapat di bagian kiri atas tombol ESC, tombol ini merupakan tombol fitur sleep(tidur) untuk PC. Terus terang ini keyboard yang terbaik yang pernah dicoba, sangat menyenangkan mengetik dengan menggunakan papan ketik ini, suaranya juga lembut, benar-benar seperti mengetik dengan menggunakan notebook. 


Keyboard Tanpa Kabel Hewlett PackardWalau ada beberapa hal yang biasa kita temukan pada keyboard umumnya seperti tidak adanya lampu LED pada keyboard, bahkan lampu CAPS LOCK juga tidak ada, apalagi lampu Num Lock, namun semua ini tidak menganggu pekerjaan mengetik yang menjadi lebih menyenangkan. Dan ada satu yang menarik disini, ternyata Keyboard ini waterproof. Dan juga tersedia fitur-fitur multimedia seperti Play, Rewind, Stop, bahkan untuk Disc Tray, dan volume.Hanya satu pesan, Keyboardnya benar-benar buat jatuh cinta.









Untuk Produk baru bisa dilihat di www.klikmitra.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.