Langsung ke konten utama

Intel tinggalkan Meego?

 

Meego adalah sistem operasi mobile berbasi linux yang merupakan patungan dari Intel dan Nokia, Meego sempat di temukan pada Nokia N900, fiturnya bagus, canggih, tampilan juga bersih. Hampir mirip dengan android, namun memiliki penyesuaian yang sedikit berbeda. Namun ada cerita dibalik semua ini ..

Setelah Nokia menghentikan dukungannya kepada sistem operasi Meego, partner Meego yaitu Intel, juga dikabarkan akan turut berhenti mendukuung sistem operasi Linus tersebut. Intel berencana untuk menghentikan sistem operasi Meego ini dalam kurun waktu delapan bulan sejak Juli silam. Ini artinya sampai bulan Maret tahun 2012, semua pengembang tidak lagi dapat memanfaatkan OS Meego.

Sejak Nokia menggandeng Microsoft, Intel tampaknya sudah bingung tentang apa yang harus dilakukan pada OS ini. Harapan mereka untuk menjadikan Meego sebagai Sistem Operasi Mobile akhirnya kandas. Padahal Meego sudah sempat di gunakan pada Netbook ASUS Eee PC 101H, tampilan Meego yang begitu bersih dan rapi, begitu mengundang perhatian. Semoga saja, rencana Intel berubah di Maret tahun 2012.

Untuk info terbaru dari Meego, dan apa saja yang ingin diketahui tentang Meego bisa dilihat di

http://www.allaboutmeego.com/

(artikel ini akan diupdate terus..)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.