Langsung ke konten utama

Mengenal Google Penguin

Mengenal Google Penguin
Algoritma Web-spam baru dari Google yang diluncukan pada 24 April 2012. Adalah Algoritma baru pengganti Algoritma sebelumnya yaitu Google Panda. Untuk lebih detailnya tentang informasi akan algorima baru ini , bisa juga ditmukan di Google Webmaster Central, yang secara garis besar algoritma Google Penguin ini adalah algoritma khusus yang diciptakan untuk memberik hukuman pada website atau situs spam atau dikenal dengan sebutan Web-Spam.

Setiap "Search Engine" (mesin pencari), memiliki algoritma atau konsepnya sendiri untuk menilai sebuah halaman pada situs. Dengan cara memahami faktor-faktor umum yang mempengaruhi algoritma tersebut, hal itu berarti bisa  juga mempengaruhi posisi artikel dalam hasil pencarian yang dilakukan oleh calon pengunjung. 

Jika situs buatan Anda tidak bersahabat dengan "Search Engine" Anda bisa benar-benar kehilangan traffic pengunjung, karena selain pengunjung (visitors) mengetikkan alamat "www.contohnamadomain.com" dan backlink referrals, "Search Engine"-lah satu-satunya jalan yang menuntun pengunjung untuk menemukan situs atau blog Anda. 

Keuntungan dan kerugian daripada update alogritma jika dilihat dari sisi seorang blogger atau webmaster, mungkin hal ini bisa saja merugikan. Seandainya dengan tidak sengaja kita melakukan sebuah perlanggaran yang dianggap sebagai kecurangan pada Algoritma baru, maka dampaknya yang pasti terasa adalah hilangnya hasil pencarian pada artikel blog atau web kita yang dianggap sebagai Web-Spam oleh Google, dan tentunya kita diharuskan agar segera memperbaiki kesalahan yang tidak sengaja dibuat. 

Dari segi kelebihan dan keuntungan yang diperoleh adalah kemudahan bagi para pencari informasi di search Engine Google, didapat lebih akurat dan isinya juga lebih baik, dibandingkan yang abal-abal. Namun secara keseluruhan sebenarnya Blogger dan Webmaster juga mendapat keuntungan dengan datangnya algoritma baru ini, yaitu dengan semakin berkurangnya Web-Spam yang sebenarnya cukup menganggu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.