Langsung ke konten utama

Kelebihan dan Kekurangan Windows 64-Bit

 

Perlukah migrasi ke 64-Bit?  Semoga uraian umum ini sedikitnya bisa membantu. Kelebihan 64-Bit,  adalah

  1. Telah mendukung kapasitas RAM hingga 192 bit
  2. Faktor Keamanan yang lebih tinggi
  3. Peningkatan efisiensi, yang dikarenakan dukungan memory yang lebih besar, sehingga bisa menghasilkan kinerja yang lebih baik tanpa memerlukan bantuan dari harddisk untuk mengambil cache memory yang diperlukan untuk melakukan proses komputasi karena kapasitas RAM yang relatif besar sudah cukup membantu.

32 bit vs 64 bit 2Kekurangannya, adalah

  1. Tidak dapat menjalankan aplikasi berbasis 16 bit
  2. Sebaiknya menggunakan RAM dengan total kapasitas 4 GB, bisa saja menginstal dengan memanfaatkan RAM 2 GB, namun untuk 64 bit, lebih baik 4 GB karena kinerja Windows akan lebih maksimal
  3. Driver hardware 32 bit tidak akan berjalan. Hal ini akan menjadi masalah serius jika masih menggunakan hardware yang sudah berusia sekitar 10 tahun.
  4. Tidak semua aplikasi 32 bit dapat berjalan dengan baik.
  5. Hardware yang tidak kompatibel
  6. Tidak Efektif bila tidak digunakan untuk tugas berat, 64-Bit jika digunakan untuk browsing, maka tidak akan terlihat kekuatannnya. Lain halnya jika menggunakan PC untuk melakukan kegiatan seperti editing video, rendering 3D modeling dan bermain game berspesifikasi tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.