Langsung ke konten utama

Keyboard Multimedia

 

Mengapa akhir-akhir ini keyboard multimedia menjadi pilihan? walau dengan harga yang lebih mahal. Keyboard Multimedia sebenarnya sama dengan Keyboard Komputer standard biasa, yang membedakannya adalah jumlah tuts keyboard yang lebih banyak, yang juga dikarenakan fungsi yang dimiliki keyboard ini juga "lebih" banyak.

Dengan keyboard Multimedia, kita bisa melakukan banyak hal (tergantung masing-masing tombol yang terdapat pada type keyboard multimedia). Kita dapat mengontrol meusik, memutar video, membuka file, menyimpan file, mengatur volume suara, mengirim email, membuka Ms Word, membuka halaman web. Keyboard Multimedia kita memiliki beragam perintah yang bisa langsung kita akses melalui keyboard tanpa mengklik ataupun mengakses melalui penekanan tombol shortcut tertentu atau melalui klik mouse. Dengan Keyboard multimedia kita dengan mudah melakukannya dengan cepat melalui penekanan 1 tombol saja yang memakan waktu kurang dari 1 detik. Salah satu yang paling sering kita lakukan misalkan menaikkan volume atau menurunkan volume, kita tinggal menekan tombol Increase volume dan decrease volume yang sudah terdapat pada keyboard multimedia ini, atau juga bisa menekan tombol "mute" yang tujuannya untuk menon-aktifkan fungsi suara pada kartu suara, sehingga terkesan artinya adalah diam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.