Langsung ke konten utama

Power Bank merusak Blackberry? Benarkah?

Baterai Handphone Drop
Ungkapan ini sering terdengar akhir-akhir ini  dari konsumen yang awalnya berencana ingin menggunakan Power Bank menjadi tidak jadi, pasalnya karena sering mendengar ungkapan seperti ini dari teman maupun kerabataya.

Pada dasarnya, menggunakan Power Bank tidak sedemikian mengerikan seperti judul diatas, seperti membuat batere mengelembung, atau sering membuat daya tampung batere lebih cepat drop. Tujuan sebenarnya dari power bank adalah sebagai penyimpan daya yang bisa digunakan kapan pun disaat diperlukan. Itulah tujuan utamanya, untuk ini terdapat beberapa hal yang harus lebih diperhatikan.


1. Kualitas ( Mutu Power Bank )
Selalu pastikan Power Bank yang kamu gunakan memang telah terbukti kualitas dan kehandalannya. Pilihlah yang bermerk dan memang sudah diketahui kualitasnya, jangan yang murah namun diklaim berkapasitas besar, segede gaban, tapi power banknya seringan kapas. Karena produsen yang mementingkan kualitas tidak mungkin mempertaruhkan nama baiknya hanya dengan memproduksi power bank abal-abal dengan berkualitas rendah.

2. Pesan dari Power Bank
Penyampaian pesan dari Power bank biasanya ditandai dengan indikator yang berbeda-beda tergantung produsen dari Power Bank itu sendiri, Lampu indikator inilah yang memberitahukan kepada kamu kondisi batere nyimpan daya yang masih dapat digunakan. Jadi selalu perhatikan kondisi batere, jangan digunakan hingga kandas / habis, setidaknya sisakan 1 tingkat indikator

3. Charging
Nah inilah hal yang terpenting, disaat melakukan pengisian baterai Blackberry dengan power bank, pastikan
blackberry atau gadget kamu tersebut dalam keadaan mati alias off. Karena jika dalam kondisi hidup, berarti kamu secara langsung memaksa baterai Blackberry atau gadget bekerja ganda. Dalam arti memberi sekaligus menerima energi dalam waktu sama, hal ini lah yang tidak disarankan karena akan merusak baterai. Kalaupun dilakukan, sangat disarankan janganlah terlalu sering.

Semoga hal-hal diatas berguna dan membantu kamu untuk lebih memahami mengapa ada anggapan Power Bank merusak Blackberry atau gadget. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.