Langsung ke konten utama

Laptop Cepat Panas

Mengatasi Komputer Laptop Cepat Panas
Pernah tidak merasakan hawa panas yang keluar dari ventilasi Laptop yang biasanya terdapat disisi kiri pada Laptop? Coba gunakan telapak tangan merasakannya, terutama digunakan pada waktu yang lama. Terdapat trik singkatnya, untuk menurunkan suhunya, trik ini dapat diatur melalui sistem operasi Windows 7. Yuk, langsung saja ke caranya,






  1. Klik Gambar Baterai yang berada disebelah kanan sudut bawah ( Dekat Jam dan tanggal ).
  2. Kemudian Pilih MORE POWER OPTIONS.
  3. Pada tampilan Windows akan terlihat Pilihan POWER PLAN. Klik Change Plan Setting pada Power Plan yang sedang kamu gunakan saat ini. Cara melihatnya perhatikan tombol radio ( yang berbentuk bulat, dan titik hitam didalamnya).
  4. Pilih Change ADVANCED POWER SETTINGS.
  5. Cari pilihan PROCESSOR POWER MANAGEMENT.
  6. Klik 2x ke MAXIMUM PROCESSOR STATE, terdapat 2 pilihan, On Battery, dan Plugged in. Atur nilai yang tertera, jika 100%, ubah menjadi 80% atau 75%. 


Perhatian, dengan mengubah Maximum Processor State, tentunya kita melakukan konfigurasi pada processor, jika 100%, maka kemampuan processor di gunakan sepenuhnya, hasilnya akan menjadi panas untuk penggunaan dalam waktu lama, dan dengan menurunkannya dibawah 100%, maka processor akan bekerja tidak dengan full power, hasilnya Suhu menjadi lebih dingin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.