Langsung ke konten utama

Tips dan Trik untuk Flash Disk #1

Membuat Flashdisk lebih cepat
Pada sistem operasi Microsoft Windows, terutama Microsoft Windows 7,  sudah dikenal istilah plug and play, yang artinya pasang langsung jalan, dan juga hotswapable, yang artinya jika flashdisk dipasang, dapat langsung dicabut. Namun hingga saat ini saya sendiri masih lebih suka memilih safely remove sebelum mencabut.


Flash Drive Tips for speed performance
Nah, akan dijelaskan mengapa Windows 7 berbeda dalam hal ini. Tips untuk Flash Disk kali ini adalah, memberikan akses yang lebih cepat darinya, pada sistem operasi windows ternyata memiliki fitur ini.

Berdasarkan pengalaman, Windows 7 membuat fitur baru yang didasarkan atas pengalaman pengguna yang sering lupa menonaktifkan flash disk melalui "Safely Remove Hardware" dan untuk itulah, status default pada settingan Flash Disk adalah Quick Removal, namun hal ini tentunya akan dibayar dengan di nonaktifkannya Write Cache pada perangkat Flash disk demi fleksibilitas ini.


lazada

Namun jika kamu mengutamakan kecepatan Flash Disk, dan seperti saya sering menonaktifkan melalui "Safely Remove" sebaiknya aktifkan fitur Better Performance, sehingga mendapatkan Akses yang lebih cepat dari Flash Disk. Caranya adalah :

  1. Tekan tombol Alt sambil Klik 2x pada icon My Computer
  2. Klik Device Manager
  3. Klik 2x pada Disk Drives
  4. Klik Kanan pada Flash Disk yang dipakai
  5. Pilih Tab Policies
  6. Pilih Better Performance ( Ingat setiap kali mencabut harus menggunakan Safely Remove ya ), jika tidak file akan terjadi "Corrupt"


Salam, Mitra Global Infokom

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.