Langsung ke konten utama

Sistem Pendingin Pada Laptop

Saat ini pengguna Laptop jauh lebih banyak dibandingkan pengguna PC, yang menjadikan salah satu alasannya adalah untuk saat ini semua bisnis, pekerjaan, deadline semua membutuhkan waktu yang lebih singkat, proses yang lebih cepat, proses pengambilan pun harus tepat, dengan waktu yang lebih sedikit.


Seiring dengan pemakaian Laptop dalam waktu yang lama, senantiasa perhatikan sistem pendingin pada Laptop, apalagi semua komponen tersembunyi rapi dalam body dan case yang kuat, berbeda dengan PC yang bisa dibongkar setiap saat. Salah satu bagian yang harus diperhatikan adalah sistem pendingin, khususnya kamu yang sering menggunakan Laptop dalam waktu yang lama. Pendingin Laptop atau yang biasa disebut dengan Notebook Cooler merupakan aksesoris yang tergolong penting untuk saat ini.

Perangkat ini digunakan dengan cara diletakkan dibawah Laptop, Pendingin laptop berisi kipas, yang bisa terdiri dari 1 kipas besar, 2 kipas ukuran medium atau bahkan lebih kipas dengan ukuran yang lebih kecil.

Fungsi kipas ini ada 2, tergantung dari produsennya ada yang bersifat menghembuskan uada dingin ke arah Laptop dan juga ada yang berfungsi mengisap hawa panas dari Laptop dan dibuang melalui saluran bawahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.