Langsung ke konten utama

Apa kelebihan APU dalam bermain game?

Bagaimana dengan bermain game? 

Dukungan DirectX 11 dari GPU Radeon yang tertanam dalam satu keping APU menjadi keunggulan APU AMD dalam memainkan game 3D terkini yang lebih ultra-realistis. Bahkan, jika APU digunakan di desktop PC dan dibenamkan tambahan kartu grafis bertenaga GPU Radeon, kinerja grafis akan melesat akibat kinerja paralel dual GPU Radeon (tidak seperti platform lain yang akan mematikan salah satunya). Kepuasan konsumen akan feature multimedia pun akan terlayani dalam mesin bertenaga APU AMD melalui teknologi AMD HD Media Accelerator yang memungkinkan film D bisa ditayangkan dengan mulus.

Bagaimana dengan online video seperti layanan dari YouTube? Ada dua feature utama untuk memanjakan penonton setia YouTube, dukungan video streaming tanpa patah-patah dan AMD Steady Video yang
memberikan touch-up video agar lebih stabil dan lebih nyaman dinikmati.



Keberadaan ‘dua otak dalam satu keping’ APU AMD juga memberikan kelebihan akselerasi bagi aplikasi yang mendukung teknologi OpenGL. Teknologi ini memungkinkan sisa kapasitas GPU yang sedianya digunakan untuk proses grafis, dimanfaatkan untuk proses komputasi utama untuk membantu mengurangi
beban CPU. Adobe Photoshop CS dan winZip 16.5 adalah contoh aplikasi yang terakselerasi jika berjalan di atas APU AMD.

Pada akhirnya, konsumen lah pemenang akhirnya. Banyaknya pilihan memang membingungkan, namun dengan panduan yang jelas, membeli PC tidaklah serumit sebelumnya. Industri game di PC tak akan pernah mati. Hal ini berjalan seiring dengan semakin berkembangnya industri game di konsol dan handheld. Mereka yang tidak ingin repot dengan proses instalasi dan penyesuaian hardware dengan game yang akan dimainkan, tentunya akan lebih memilih console.

Sebagian besar game saat ini memang terlihat memanjakan mata ketika dimainkan di PC. Namun, kelihatnnya hal ini hanya akan sedikit berubah. Setidaknya hingga penerus PlayStation 3 dan XBOX 360 tiba dengan teknologi DirectX 11.

Berdasarkan rumor yang sudah banyak dibicarakan di berbagai sumber, baik PlayStation 4 maupun XBOX 720 akan menggu-nakan APU dari AMD. Bagi pecinta XBOX, rumor ini rasanya tidak begitu mengagetkan karena XBOX 360 pun memang sudah menggunakan GPU berbasis Radeon.

Hal yang sedikit berbeda justru akan dilakukan Sony. Pasalnya, tersiar kabar bahwa PlayStation 4 akan menggunakan APU quad-core dan discrete graphics Radeon HD 7000 series. Menarik untuk kita tunggu bagaimana kualitas grafis yang akan dihasilkannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.