Langsung ke konten utama

Tips Singkat untuk Flashdisk tidak terdeteksi


Flashdisk Tidak Dikenal
Terkadang kita bisa saja mengalami problem yang satu ini, yaitu Flashdisk tidak terdeteksi sewaktu di pasang ke komputer PC maupun pada Laptop. Arti dari Flashdisk tidak terdeteksi disini adalah Flashdisk tidak kenali komputer atau tidak muncul drivenya setelah dipasang. 

Berikut ini adalah tips jika Anda mengalami hal seperti itu, sebelum memberikan vonis Flashdisk bermasalah atau rusak, adalah :
  1. Pastikan Port USB melalui BIOS komputer telah berada dalam pilihan "Enabled"
  2. Perhatikan apakah koneksi USB Port tersebut longgar, atau memang sudah mengalami kerusakan. Cara mengeceknya pasang Flashdisk yang tidak terdeteksi tadi komputer unit komputer lain.
  3. Jika kedua cara diatas tidak ada kendala, kemungkinan yang lain, bisa jadi Flashdisk terinfeski virus atau dalam modus terproteksi. 
Tambahan 
(yang ini caranya sesuaikan saja dengan langkah-langkahnya seperti dibawah ini), 

Keberadaan Flashdisk juga bisa dicek melalui Device Manager. Caranya untuk Windows 7, 
1. Klik tombol Start
2. Pilih Control Panel
3. Pilih Device Manager (Cara mencarinya sesuaikan huruf abjad pertamanya)
4. Jika Flashdisk tidak terdeteksi maka akan berada dibagian Other Device, tertulis Unknown Device
5. Jika mengalami hal seperti diatas, klik kanan pada Unknown Device, dan pilih "Uninstall
6. Matikan komputer dan cabut Flashdisk 
7. Hidupkan komputer kembali, dan cek apakah sudah terdeteksi. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.