Langsung ke konten utama

Tinta Printer HP Asli Original vs Tinta Infus untuk Printer HP

Perbandingan kelebihan Tinta asli (original) HP Hewlett Packard dengan Tinta Infus untuk HP adalah,
Menggunakan tinta asli atau original,


  • Anti ribet, hanya dengan satu langkah anti-ribet, tinggal buka, pasang tinta asli, maka printer sudah siap langsung dicetak
  • Biaya lebih hemat, tintal Asli dengan harga yang sangat terjangkau mampu mencetak lebih dari 1000 halaman, dan garansi printer tetap berlaku. 
  • Kualitas tinta asli original tetap lebih terjamin, dengan mencetak terus tanpa terputus-putus, dan hasil cetakan juga sangat solid. 
  • Hasil cetakan tetap terjaga, terkontrol dalam kualitas cetakan yang menghasilkan hasil yang terbaik. 

Sedangkan bila menggunakan tinta infus untuk Printer HP, 
  • Ribet, pemasangan untuk tinta infus, memerlukan setidaknya skill, dan biasanya tentu tidak secepat menggunakan tinta asli dalam pemasangannya. 
  • Biaya lebih besar, Tinta infus tentu memberikan masalah tersendiri, dengan diperlukannya biaya servis dan tentunya biaya transport jika sering mengalami masalah, dan 1 hal yang pasti, begitu infus terpasang, maka garansi langsung hilang
  • Hasil cetakan yang tidak konsisten, kadang bagus, kadang tidak, yang tentunya memboroskan biaya kertas, dan tinta
  • Kualitas akan warna tidak sama, terkadang bergaris, warna tidak muncul, dll. 
  •  Pada saat printer rusak karena proses infus atau refill, Anda harus merelakan pekerjaan Anda tertunda dan mengganggu produktivitas kerja Anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.