Langsung ke konten utama

Menggunakan Aplikasi Google Maps sebagai Teman Mudik

Aplikasi Navigasi dan Peta Google Maps


Tersesat di jalan gunakan Peta Google Maps

Walaupun kita semua pastinya sudah hafal dengan rute yang akan dilalui ke kota tujuan atau tujuan perjalanan kita , terkadang tidak dipungkiri bisa jadi terdapat masalah pada rute utama seperti kemacetan misalnya.

Solusi utama tentunya jelas mencari rute alternatif. Dengan ini kita harus memanfaatkan aplikasi Android salah satunya Google Maps.


Google Maps, Tidak dipungkiri lagi sebagai aplikasi peta bawaan dari Google ini telah menyediakan segudang fitur dan informasi yang lengkap. Dan pastinya Database untuk informasi wilayah sedunia sudah mampu ditampilkan dengan baik.

Dan pada Google Maps juga telah difokuskan adalah fasilitas navigasinya yang mampu memberikan informasi arah dan tujuan dalam bentuk jalur yang akan dilalui. Disamping itu juga terdapat informasi tambahan seperti letak restoran, POM Bensin dan informasi lokasi bisnis lainnya.

Aplikasi ini secara default telah terinstall di perangkat Android, dan pastikan selalu melakukan update berkala karena pada tiap versinya selalu menampilkan fitu baru. Salah satu fitur barunya adalah kemampuan menyimpan peta di dalam cache sehingga bila Anda tidak menghapusnya, maka informasi peta ini dapat di gunakan secara offline.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.