Langsung ke konten utama

Cara memilih Prosesor Bekas ( Prosesor Second )




Dalam memilih prosesor yang kondisinya bekas, adalah hampir sama dengan cara memilih prosesor baru. Untuk menjaga performa prosesor, terdapat hal lain yang perlu diperhatikan disamping fisik dari prosesor tersebut.









Hal mendasar yang harus Anda perhatikan terutama bagi Anda yang baru mengenal atau baru ingin memilih komponen bekas adalah

  1. Periksa apakah terdapat cacat pada pin atau kaki-kaki prosesor. Yang dimaksudkan dengan cacat disini adalah, apakah terdapat pin atau kaki prosesor yang patah ataupun bengkok.
  2. Apabila Anda ingin lebih menyakinkan apakah komponen prosesor itu bagus atau tidak, mintalah pihak penjual untuk mengetes prosesor tersebut secara langsung pada Anda. 
  3. Perhatikan merek dari prosesor yang akan dibeli, yang saat ini terdapat dua merk ternama yaitu Intel dan AMD
  4. Pastikan prosesor yang dibeli sesuai dengan apa yang memang di butuhkan. Misalkan membutuhkan Intel Core 2 Quad, jangan sampai terbeli yang Intel Core 2 Duo.
  5. Sesuaikan kebutuhan baru budget, jangan karena budget tidak cukup, prosesor yang dipilih juga tidak sesuai dengan kebutuhan. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Flashdisk VanDisk, dengan AVG “included”

Flashdisk VanDisk dari Advan ini mengadopsi desain putar untuk type V50-nya, dengan desain model putar (swivel) seperti ini memungkinkan masalah sering hilangnya penutup dapat dihindari. Apalagi Advan juga menyertakan Anti Virus AVG yang sudah di masukkan disetiap pembelian Flashdisk type ini.