Langsung ke konten utama

5 Tips Merawat Baterai Laptop Non-Removable ( Batere Laptop yang tertanam dalam Laptop ) agar lebih awet


5 Tips Merawat Baterai Laptop Non-Removable ( Batere Laptop yang tertanam dalam Laptop ) agar Lebih Awet,


Notebook Baterai Removeable


1) Selalu  Perhatikan Suhu.

Suhu merupakan faktor yang penting untuk tetap menjaga baterai laptop kamu tetap dalam keadaan yang prima. Suhu yang ekstrim memang menjadi momok menakutkan bagi baterai, bahkan untuk suhu yang ekstra dingin sekalipun. Tapi suhu yang panas juga lebih menakutkan.

Maka dari itu, kamu harus menjaga suhu ruangan dan laptop pada kondisi yang tepat. Buatlah suhu ruangan kamu stabil dan tidak terlalu panas.


2) Hindari terlalu sering melakukan Overcharge.

Seringnya, beberapa orang bertanya-tanya, kapan sih kondisi yang tepat untuk menggunakan laptop melalui daya dari baterai, dan kapan menggunakan laptop menggunakan daya langsung dari listrik rumah.

Sebenarnya kedua cara ini bisa kamu lakukan kapan saja. Tidak apa-apa untuk mencolok laptop ke listrik seharian ketika menggunakannya di kantor atau rumah. Laptop terbaru sudah dirancang untuk menjaga daya ke baterai agar tidak over-charge. Tapi kamu harus ingat bahwa proses charge juga dapat mendatangkan panas berlebih, jadi tetap jaga posisi dan ventilasi ruangan ya.

3) Jangan Habiskan Baterai Hingga 0%
4) Buatlah Baterai Kamu Tetap Terisi

5) Ketahanan Baterai,
Salah satu pertanyaan yang sering hadir dari para pengguna laptop. Berapa lama sih baterai saya dapat bertahan dalam kondisi yang bagus? Masing-masing merk memang memiliki daya tahan yang berbeda-beda ya.

Asus sendiri menyatakan bahwa baterai mereka dapat bertahan dalam kondisi yang prima hingga antara 300 sampai 500 siklus charge. Ini mengindikasikan bahwa baterai laptop dapat bertahan dalam kondisi bagus selama 18 bulan sebelum akhirnya menurun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.