Langsung ke konten utama

Mengenal apa itu DoS ( Denial of Service ) dan DDos


Apa itu Serangan Denial of Service ( DoS ) dan Distributed Denial of Service DDos ?


Mengapa server down
Sering beraktivitas di internet? Pastinya sering ketemu kejadian seperti ini. Yaitu sistem web yang sedang kita kunjungi ( terutamanya web yang lagi booming ) tiba-tiba tidak dapat diakses.

Kejadian ini biasanya SERVER yang dimiliki web tersebut mengalami kondisi down dikarenakan mendapat serangan DoS yang pada dasarnya membuat sistem atau server menjadi tidak dapat melayani user yang sedang memerlukannya.




Keadaan ini akan membuat Server dalam kondisi status "down" sehingga mengalami hang, ataupun restart berulang-ulang, seolah-olah server sedang sibuk, lambat, dan lama-kelamaan pengguna yang "sebenarnya" akan meninggalkan server yang sedang diserang DoS. Dibawah ini akan dipahami mengapa ada tanda kutip pada kata sebenarnya.

Selain DoS juga terdapat serangan DDos yang hampir sama metodenya dengan serangan DoS. Tetapi dalam DDoS terlibat jumlah user dan komputer yang jauh lebih besar dari DoS. Dan bisa di kategorikan Serangan DDos lebih powerful karena memerlukan dukungan dari ribuan dan jutaan komputer "Zombie" yang telah terinfeksi trojan kompunitas Hacker.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Intel G31 Mainboard | Cardex Pro CDX G31

Type Mainboard Cardex Pro CDX G31 ini telah menggunakan Chipset Intel G31, ini telah memiliki 4 Slot SATA dan yang paling ditunggu, walaupun sudah mulai

Cara mengatasi sinyal Wireless yang tidak stabil

Kondisi yang terjadi pada perangkat seperti sinyal wireless yang tidak stabil, kadang terkoneksi dan kadang tidak bisa jadi disebabkan akan 2( dua ) hal, yaitu sinyalnya memang sudah lemah atau adanya interfensi (gangguan). Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya :

Cara menambahkan USB 3.0 pada Mainboard Lama

Beberapa hari yang lalu, ada kunjungan nih ceritanya ke tempat customer. Seperti biasanya hanya untuk maintenance. Dan sambil ngobrol, istilah cerita punya cerita. Customer kami ingin curhat kalau komputer lamanya ini dengan spesifikasi Core 2 Quad, kalau copy dan pindah-pindah file antar Harddisk internal ke Harddisk External lumayan lama, mengingat Mainboardnya masih mendukung USB 2.0 Ingin ganti ke Mainboard baru yang pastinya memiliki USB 3.0, harganya pasti lebih mahal, belum lagi  tentunya harus mengganti processor baru, memory baru yang semakin menguras isi kantung. Keinginannya hanya simpel dan satu saja, yaitu ingin mendapatkan transfer yang lebih baik daripada USB 2.0 lamanya.